Politik Pemerintahan

Longki Pimpin Upacara Harkitnas

Satusulteng.com-Jumat(20/5), Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan upacara gabungan dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur. Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si selaku irup membaca sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Dalam sambutannya, Menkominfo menekankan pentingnya menjaga keutuhan NKRI dari tantangan-tantangan global, khususnya lewat medium teknologi digital yang berperan penting dalam penyebaran informasi baik positif dan negatif secara cepat dan masif.
“Tentu Kita tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tak tahu bagaimana mengambil sikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini,” ujar gubernur.
Olehnya itu, melalui tema Harkitnas, “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” menteri mengajak sesama anak bangsa bahu membahu sebagai satu kesatuan guna memenangkan persaingan global sebagai bangsa yang kompetitif. “Pada aspek-aspek kerja nyata, kemandirian, dan karakter inilah terletak kunci untuk memenangkannya (persaingan global),” tegas gubernur melanjutkan amanat menkominfo.
Lebih lanjut menkominfo mengajak unsur-unsur birokrat di Sulteng untuk menyelenggarakan proses-proses pemerintahan secara lebih efektif dan efisien. “Mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan,” ajak menteri dalam sambutan tertulisnya. “Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat trisakti, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tambahnya.
Selain membaca sambutan menteri, Gubernur Longki Djanggola pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi penurunan kemiskinan di Sulteng yang baru-baru ini diterimanya dari Bappenas. “Tentu ini berkat perhatian dan kesungguhan dari saudara semua, mari jadikan peringatan (harkitnas) ini sebagai semangat untuk meningkatkan sinergitas, menurunkan kemiskinan di Sulawesi Tengah,” pungkas gubernur. (syafrudin)

satusulteng
the authorsatusulteng