Politik Pemerintahan

Longki, Ada Enam Hal Utama Perlu Dipedomani Prajurit TNI

Palu, Satusulteng.com – Sesuai amanah panglima TNI Jendral Gatot Nurmanty yang di bacakan oleh gubernur sulawesi tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 71 Tahun, bertempat di lapangan batalyon raksatama 711, pada Rabu (05 / 10 / 2016).

Kali ini peringatan HUT TNI mengangkat tema ” Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Sebelum upacara berlangsung diawali pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara H.Longki Djanggola dan didampingi komandan upacara Mayor (T) Harry Prasetyo.

Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan HUT TNI kali ini adalah merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang dilaksanakan.

Menurut Longki Djanggola guna menegahkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI ada enam hal penting untuk di pedomani yakni pertama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, kedua tempatkan tugas di atas segala – galanya, tiga junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Lanjutnya, keempat pegang teguh disiplin keprajuritan dan kelima bina solidaritas satuan serta enam selalu hadir di tengah anggota masyarakat denga aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada.

” Selama ini TNI telah memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer Perang ( OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang ( OMSP)”, tuturnya.

Keberadaan prajurit TNI yang mendapat hati di masyarakat sekitarnya karena TNI selalu menjunjung tinggi kearifan lokal dimanapun prajurit TNI tersebut berada, untuk itu setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi, jelas orang nomor satu di Sulteng.

Selepas upacara HUT TNI ke 71 Tahun gubernur dan Danrem 1306 serta seluruh anggota TNI melaksanakan ramah tamah di salah satu aula utama yang terletak di komplek asrama batalyon raksatama 711 terletak di jalan Emi Saelan Kel.Tatura utara Kec.Palu selatan. ( Nasir Tula).

 

Keterangan Foto : Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola membacakan sambutan saat upacara peringatan HUT TNI Ke 71 Tahun,  di lapangan batalyon 711 pada Rabu (05 / 10 / 2016). Foto Nasir Tula.

satusulteng
the authorsatusulteng