Lapas Ampana Akan Memiliki Bangunan Masjid Baru

Touna, Satusulteng.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Amry Bc. Ip, S.Pd memulai pembangunan masjid baru bagi penghuni warga binaan Lapas Klas IIB Ampana.

Pembangunan masjid baru ini, dikarenakan masjid lama tidak bisa menampung warga binaan untuk melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim menunaikan shalat lima waktu berjamaah.

Kalapas Klas IIB Ampana, Amry Bc. Ip, S.Pd kepada mengatakan, masjid yang saat ini digunakan hanya bisa menampung 120 jamaah. Sementara isi warga binaan sekarang ini diatas 300 orang.

“Olehnya, kami merencanakan akan membangun masjid yang daya tampungnya sebanyak 400 jemaah, ” kata Amry pada saat pengukuran pembangunan masjid baru Lapas Ampana yang dinamakan Ulil Amri, Selasa (27/8/2019).

Dia mengatakan, dengan kondisi masjid saat ini, warga binaannya melaksanakan shalat lima waktu ditempat wisma masing-masing.

“Jadi nama masjid baru nantinya akan dinamakan Masjid Ulil Amri yang artinya pemimpin. Sementara nama masjid lama namanya At-Taubat, ” ujarnya.

Dia berharap dengan dinamakan masjid baru Ulil Amri jemaah nantinya akan keluar bukan hanya bertubat tetapi akan menjadi pemimpin.

“Mudah-mudahan pembangunan masjid ini cepat selesai dan bisa digunakan warga binaan, ” harapnya.

Dia juga menambahkan, pembangunan masjid ini, juga telah mendapat respon positif oleh Bupati dan jajaran Pemda dan hari ini telah diutus oleh Kantor Kementrian Agama untuk mentukan arah kiblat.

“Olehnya, kami berharap adanya donatur, mengharapkan orang yang berpikir untuk niat ibadah. Sama-sama membangun masjid ini untuk kepentingan umat warga binaan disini, sehingga nanti keluar bisa menjadi masyarakat yang bertanggung jawab,” tukasnya.

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments