Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Touna

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM, secara resmi mengukuhkan 60 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah-putih pada Peringatan ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Eks STQ Uemalingku, Sabtu 17 Agustus 2019.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah namun harus melalui seleksi ketat dan yang terbaik yang terpilih.

“Olehnya, berkat perjuangan anak-anaku berlatih secara sungguh-sungguh hari ini sebagai pasukan pengibar bendera tahun 2019,” kata Bupati.

Lanjut kata Bupati, pada hari ini, Kita patut berbangga karena tim Paskibraka tingkat kabupaten Touna tahun 2019 ini, dipersiapkan dengan baik dan siap mengemban tugas yang mulia pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Namun perlu diingat bahwa dipundak kalian masih mengemban tugas berat yang harus dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti, harapan kami kepada kalian agar dapat melaksanakan dengan semangat dan percaya diri serta penuh rasa tanggung jawab, sebab banyak mata yang akan menyaksikan kesuksesan kalian dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada paskibraka yang telah dikukuhkan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, banyak istrahat serta kesehatan tubuh, sehingga tugas penting pada pagi dan sore 17 Agustus nanti dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Persiapkan diri sebaik-baiknya istirahat yang maksimal serta kesehatan tubuh, tugas penting pada pagi maupun sore hari tanggal 17 Agustus 2019 – Kami semua berdoa semoga perjuangan Kalian selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Touna serta semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari diproduksinya hingga terpilihnya 60 orang siswa siswi Paskibraka terbaik dari SMA SMK Ma di wilayah kabupaten Touna.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Touna 2019 kalian menerima tanggung jawab atas pelaksanaan tugas merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74,” pungkasnya.

Selain Bupati Touna Mohammad Lahay, turut hadir dalam acara pengukuhan ini, , unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kepala Ornganisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Touna serta orang tua para Paskibraka.(**).

85 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments