DaerahPolitik PemerintahanUncategorized

KPU dan Bawaslu Dukung Polres Touna Jaga Pemilu Tahun 2019 Aman Damai dan Sejuk

Touna, Satusulteng.com – Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-una, Dirwansyah Putra menyatakan dukungan kepada pihak kepolisian dalam rangka menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Tojo Una-una.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-una pada saat memberikan sambutan pada saat kegiatan Deklarasi Polres Tojo Una-una, Sabtu (22/9/2018) di Aula Hotel Lawaka.
Dirwansyah mengatakan, pada hari Rabu (20/9/2018) KPU Kabupaten Tojo Una-una telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 339 orang.

Sementara besok Minggu (23/9/2018) telah memasuki tahapan kampanye berdasarkan PKPU No 23 tetangga tahapan pemilu atas perubahan PKPU No 5 dan 7 tahun 2018.
“Olehnya, kami KPU Kabupaten Tojo Una-una mendukung sepenuhnya kerja-kerja Kepolisian Polres Tojo Una-una dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Tojo Una-una,” ujarnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-una, Drs. Abas dalam kesempatan itu.

Abas mengatakan, Bawaslu mendukung pihak kepolisian untuk menjaga pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Tojo Una-una.

“Menyikapi apa yang disampaikan oeh Wakil Bupati Tojo Una-una, terkait PKPU No 23 tetangg tahapan pemilu atas perubahan PKPU No 5 dan 7 tahun 2018 Bawaslu akan melakukan investigasi kepada ASN, TNI dan Polri,” tegasnya.(yaya).

yahya lahamu
the authoryahya lahamu