Kota Palu

Kota Palu Raih Penghargaan ‘Kota Terbaik’ Bidang Pariwisata

Palu, Satusulteng.com – Menteri Pariwisata Arif Yahya menganugerahkan penghargaan kepada Kota Palu sebagai kota terbaik di bidang pariwisata tahun 2018.

“Ini tentu membanggakan sekaligus tantangan agar Kota Palu semakin baik mengembangkan sektor kepariwisataan,” kata Wali Kota Palu Hidayat yang dihubungi di Palu, Senin.

Penghargaan kepada Kota Palu sebagai kota terbaik di bidang pariwisata itu diserahkan pada malam penganugerahan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Jumat (20/7) malam.

Menpar Arif Yahya menilai Pemerintah Kota Palu memiliki komitmen, performansi, inovasi, kreasi dan leadership yang baik dalam membangun pariwisata daerah.

“Ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur atau kalibrasi bahwa para pemenang dalam ajang ini adalah kabupaten atau kota yang berkomitmen menerapkan program pembangunan pariwisata berkelanjutan dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya,” kata Menpar Arif Yahya sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemkot Palu Nathan Pagasongan.

Dengan penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Palu diharapkan makin terdorong untuk membangun potensi wisata di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu sekaligus mendukung pariwisata nasional yang ditetapkan sebagai ‘leading sector’ perekonomian nasional.

Nathan juga menyebutkan bahwa Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) yang digelar Pemkot Palu setiap tahun kini telah masuk dalam kalender kegiatan kepariwisataan nasional (calendar of event) Kementerian Pariwisata mulai 2018.

Festival ini akan kembali digelar pada September 2018 sebagai iven kepariwisataan terbesar dan terpadu di Kota Palu yang telah memberikan sumbangsih pada upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.

satusulteng
the authorsatusulteng