Jelang Pemilu KPU Touna Gencarkan Sosialiasi

Touna, Satusulteng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) bersama Relawan Demokrasi menggencarkan sosialisasi untuk mengajak warga setempat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan media ini, Minggu (3/2/2019) Dua Komisioner KPU Touna Ridwan Syarifudin dan Sukarya serta Relawan Demokrasi melaksanakan Sosialisasi kepada penjual maupun pembeli di Pasar Sore Bailo.

“Ingat-ingat tanggal 17 April waktunya mencoblos, jadi jangan lupa datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilih,” kata Komisioner KPU Touna Devisi SDM dan Parmas Ridwan Syarifudin, Minggu (3/2/2019).

Ridwan mengatakan, sosialisasi dilakukan kepada masyarakat di seluruh wilayah Touna yang memiliki hak pilih agar kelak mau berpartisipasi mendukung suksesnya Pemilu dengan datang ke TPS.

“Bukan hanya datang saja, tetapi juga menggunakan hak pilih dengan benar, agar tingkat partisipasi pemilih di kabupaten ini bisa lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, untuk mengajak masyarakat mau mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu, KPU Touna menyisir seluruh wilayah kabupaten Touna yang terdiri atas 12 kecamatan dan mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya pada April nanti.

Kami mengajak masyarakat mulai dari pemilih pemula, perempuan, tokoh agama, penyandang disabilitas hingga orang pinggiran untuk menggunakan hak pilihnya.

“Para pemilih pemula terutama kami dekati dan ajak untuk mencoblos pada 17 April mendatang, karena mereka juga akan ikut menentukan nasib bangsa ini ke depan, dengan partisipasi di Pemilu 2019,” ujarnya.**

218 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments