HMI Cabang Poso Gelar Latihan Kader di Ampana

HMI Cabang Poso Gelar Latihan Kader di Ampana

Touna, Satusulteng.com – Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Poso menggelar pelatihan kader 1 di Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Pelatihan kader yang dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 14 s/d 19 November 2019 di Hotel Ananda Ampana, Kecamatan Ampana Kota ini, di ikuti sebanyak 18 orang mahasiswa Touna dan 6 orang mahasiswa Poso.

Salah satu perwakilan peserta Dirwan A. Karim mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan Latihan Kader 1 di Ampana.

“Saya merasakan perubahan yang luar biasa, walaupun banyak kekurangan fasilitas tempat kegiatan. Utamanya air dan listrik. Tapi alhamdullillah dapat diikuti semua materi sampai selesai,” kata Dirwan.

Najamudin Lasoreh, SE mewakili MD KAHMI Touna mengatakan, pada intinya dengan adanya Latihan Kader 1 HMI di Ampana tidak berhenti disini saja namun bisa berkelanjutan baik pengkaderannya dan legalitas kelembagaannnya.

“HMI di Ampana apabila sudah bersyarat sesuai dengan konstitusi harus segera ditetapkan mnjadi komisariat, dan MD KAHMI Touna akan terus mendukung kegiatan HMI di Ampana khususnya dan Kabupaten Touna pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua HMI Cabang Poso Ahmad Rifai mengatakan, bahwa dibuatnya kembali perkaderan di Ampana merupakan langkah awal sebuah kemajuan dan menunjukan adanya optimisme Pengurus HMI Cabang Poso untuk menghijau-hitamkan tanah Touma.

“Dengan segala keinginan dan harapan semua pihak baik alumni HMI MD KAHMI maupun HMI berkeinginan untuk membuat HMI besar di Touna dan akan di tindaklanjuti oleh teman2-teman pengurus sebagaimna yang di atur dalam AD/ART HMI,” tukasnya.

325 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat