Kota Palu

Hidayat Lantik Sahdin Jadi Lurah Lolu Selatan

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu Hidayat kembali merotasi dengan melantik sejumlah pejabat Eselon III.b dan pejabat pengawas Eselon IV.a di lingkungan Pemerintah Kota Palu di ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Kamis sore.

Rotasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja perjabat demi mewujudkan visi Pemkot Palu yakni menjadikan Kota Palu sebagai kota jasa yang beradat dan berbudaya yang dilandasi iman dan takwa menuju kota tujuan wisata.

Pejabat eselon III/b yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Rosana Hardianty menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun Berbahaya pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Said Rahman menjabat Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja, Diana Adam Pettalolo menjabat Kabid Perlindungan Sosial Masyarakat pada Dinas Sosial.

Mohammad Iqbal menjabat Kabid Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Muchammad Nur Sidik menjabat Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mohammad Azhar menjabat Kabid Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Nirwan Alwi Intjeote menjabat Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP dan Murni sebagai Kabid Penegakkan Peraturan Perundang – undangan pada Satpol PP.

Sementara itu pejabat Eselon IV/a yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Sahdin sebagai Lurah Lolu Selatan, Adhy Soeharto sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Komunikasi dan Informasi pada Bidang Sarana Teknis Dinas Kebakaran dan Penyelamatan dan Mohammad Saiful sebagai Kasi Kemitraan Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun Berbahaya pada DLH.

Selanjutnya Erni dipercaya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Program pada Sekretariat Satpol PP dan Suwarni menjabat Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset pada Sekretariat BPBD.

Wali Kota Palu mengimbau kepada para pejabat tersebut agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempati.

“Saya minta saudara semua buat program-program kerja yang sifatnya inovatif, jangan monoton,” pesan Hidayat.

Ia juga mengingatkan para pejabat itu agar program-program kerja yang dibuat selaras dengan visi dan misi Pemkot Palu di bawah kepemimpinannya.

“Saya minta saudara-saudara semua menjabarkan visi dan misi Pemkot Palu dalam bentuk program -program kerja yang anda buat dan susun,” katanya.

satusulteng
the authorsatusulteng