Politik Pemerintahan

Hardiknas, Walikota Palu Inginkan Tak Ada Lagi Pungutan Dan Menjual Pakaian Sekolah

Palu, Satusulteng.com – Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si usai membacakan sambutan menteri Pendidikan dan kebudayaan ia menyampaikan, kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK bahwa jangan ada lagi pemungutan kepada anak – anak sekolah yang akan masuk pada tahun ajaran 2016 -2017.

“Bahwa penerimaan murid tahun ajaran 2016 -2017, tidak ada lagi pungutan biaya” Ujarnya, Kepada Seluruh Kepala Sekolah yang berada ditenda, Senin pagi 02 Mei 2016.

Hidayat kembali menambahkan agar jangan sampai ada kepala sekolah yang memperjual belikan pakaian sekolah, biarkan saja para orang tua murid yang akan membelinya.

Adapun pengecualiannya apabila pakaian sekolah itu tidak di dapatkan ditoko secara umum, kalaupun ada orang tua murid yang mendapatkan baju yang sama seperti disekolah-sekolah tempat anaknya belajar silahkan membelinya sekalipun itu diluar negeri, jelasnya.

“Saya tidak mau lihat dan dengar ada sekolah yang menjual belikan baju sekolah, biarkan saja orang tua mereka yang membelinya. Kecuali tidak ada ditoko-toko secara umum. Kalaupun ada yang sama entah itu dari Amerika ataupun Jepang silahkan saja orang tua membelinya,” Jelasnya,

Dia mengharapkan, Kepada Semua Kepala Sekolah dan Guru di Kota Palu, mari kita cerdas anak-anak bangsa indonesia Khususnya yang berada dikota palu, dengan tidak adanya lagi budaya pungutan-pungutan tersebut, agar mereka bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya tanpa terkecuali.

Seperti kita ketahui, sesuai dengan Visi Misi Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si dan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, ingin memberhentikan pungutan-pungutan liar yang berada disekolah-sekolah, dimana itu memberatkan Siswa dan Siswi. Sehingga banyak anak sekolah yang berada di Kota Palu harus terhenti pendidikannya yang disebabkan salah satunya pungutan-pungutan liar ini.  (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng