Politik Pemerintahan

Halal Bi Halal KKLST, Gubernur Apresiasi Warga Jawa Sebagai Motifator

Palu,Satusulteng.com – Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) menggelar Halal Bi Halal 1437 H pada Minggu (31/7), bertempat di Halaman LPP RRI Palu. Hadir memberi sambutan pada acara itu, Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

“Apa yang dilakukan KKJST sangat positif, Kita berkumpul untuk silaturahmi satu sama lain, saling memaafkan, saling meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan apalagi sesama wong Jowo,” ujar Longki Djanggola mengapresiasi halal bi halal KKJST.

Longki menambahkan , kehadiran masyarakat Jawa di Sulteng banyak berperan dalam memotivasi warga lokal agar punya etos kerja dan keuletan yang sama dengan mereka. “Masyarakat Jawa selalu jadi pendorong, motivator bagi masyarakat untuk berbuat lebih baik bagi kehidupannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur Longki meminta warga Jawa tetap berkontribusi dan terus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam memajukan Sulteng sehingga lebih mandiri dan berdaya saing. “Kita butuh pemikiran-pemikiran dan kreativitas Masyarakat Jawa,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan halal bi halal ini membuat Masyarakat Jawa di Sulteng jadi lebih kokoh dan bersatu,” pungkas gubernur mengakhiri sambutan.

Kemudian, Gubernur Longki Djanggola menyerahkan simbolis sumbangan uang pembinaan dari KKJST Kota Palu kepada pimpinan grup Marawis Rodhatul Jannah, disaksikan Wakil Ketua KKJST H. Hasan Bastari dan Ketua Panitia Edi Pitoyo.

Setelah itu, gubernur dan tamu undangan dipersilahkan mencicipi aneka kuliner khas Jawa seperti pecel, urap, bakso, soto dan gudeg termasuk nasi tumpeng

Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum selaku pembina KKJST ikut hadir,namun terlambat karena ketinggalan pesawat dari Surabaya.

satusulteng
the authorsatusulteng