Politik Pemerintahan

Empat Pejabat Dilingkup Pemkot Palu Dilantik, Wawali Berharap Hari dan Akram Mampu Sukseskan FPPN

Palu, Satusulteng.com – Empat pejabat di Lingkup Pemerintahan Kota Palu sore tadi (Jumat 12 Agustus 2016) dilantik, dua diantaranya  sebagai pejabat eselon IIb dan dua sebagai pejabat eselon IIIa, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu nomor 821.13/641, 642/BKD/2016 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural eselon IIb dan eselon IIIa di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Pelantikan itu di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said di ruang kerja Sekretaris Kota.

Wakil Walikota Palu dalam sambutannya menyebutkan bahwa rotasi jabatan di lakukan semata mata untuk menyegarkan kembali PNS beserta organisasi tersebut,sehinga hal ini tidak ada tendensi lain.

“Sekarang sudah selesai masa politik, jadi jangan berfikir bahwa rotasi jabatan ini merupakan interbensi politik. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali organisasi,” kata Sigit.

Dirinya juga menghimbau, agar kepala kepala SKPD di lingkup Pemkot Palu tidak merasa resah dengan adanya roling jabatan.

Sementara, bagi pejabat yang baru saja di lantik di minta agar lebih fokus bekerja serta giat, iklas dan tulus memimpin organisasi sesuai tugas dan fungsi masing masing, tekhusus pejabat Disparekraf.

Penekanan itu di berikan Wakil Walikota Palu, mengingat Disparekraf sebagai leading sektor Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN), yang mana pelaksanaannya tinggal satu bulan kedepan.

“Untuk itu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja secepat mungkin. Jangan menunggu bola, harus kreatif dan berinovasi. Karena kita menghadapi Event besar di depan, olehnya hal ini perlu di perhatikan,” tegasnya.

Perlu kita ketahui, Dua pejabat eselon IIb yang menduduki jabatan baru itu yakni, Hari Wahyudi supono menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Kota Palu, sementara mantan Kadis Parekraf Rosdiana Lalusu menduduki jabatan Staf ahli bidang Hukum dan politik Setda Kota Palu.

Sementara itu, pejabat struktural eselon IIIa yakni, Bambang Nugraha mantan Sekretaris Disparekraf Kota Palu menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Persidangan pada sekretariat DPRD Kota Palu, sedangkan mantan Kepala Sub bagian (Kasubag) Humas  Setda Kota Palu Akram, mengisi jabatan sebagai Pj. Sekretaris Disparekraf Kota Palu.

Sebelumnya, Hari Wahyudi Supono sebelum meduduki jabatan baru, sebagai staf ahli bidang hukum dan politik, juga di mandatkan Wali Kota sebagai Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu. Setelah dirinya di angkat memegang jabatan baru, kini BLH masih mengalami kekosongan pimpinan, (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng