DaerahPolitik Pemerintahan

Dikumperindag Bangun Rumah Kemasan, Hasil Produk UMKM

Touna, Satusulteng.com – Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Touna, bangun rumah kemasan untuk mengemas berbagai produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Kepala Diskumperindag Touna, Alimudin Muhamad, SE, M.Si mengatakan, rumah kemasan berfungsi sebagai tempat mengemas berbagai produk para pelaku UMKM, baik makanan olahan, kerajinan dan produk lain.

“Saat ini pelaku UMKM di Touna masih terkendala dalam pengemasan, khususnya untuk ekspor, sehingga terkadang kemasan yang disajikan terutama dari perajin kecil, masih belum memenuhi standar internasional,” kata Mantan Sekertaris Dinas Pendapatan Daerah Touna tersebut.

Alimudin mengungkapkan, selama ini kemasan produk UMKM di Touna, terutama industri kecil, hanya diplastik atau disteples, sehingga kurang menarik.

“Padahal tuntutan pasar saat ini kemasannya harus bagus dan menarik,” ungkapnya.

Olehnya Alimudin berharap, dengan dibangunnya rumah kemasan nanti diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan perajin dalam mempromosikan produk, terutama pelaku industri kecil yang kurang bisa membuat kemasan dengan baik.

yahya lahamu
the authoryahya lahamu