DaerahPolitik Pemerintahan

CJH Touna Berangkat ke Palu 18 Agustus

Touna, Satusulteng.com – Sebanyak 16  Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tojo Una-una akan diberangkatkan kepalu pada 18 Agustus mendatang sebelum berangkat menunaikan rukun islam ke lima.

Kepala Seksi Penyelenggara Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Touna, H. Arzag Saini, MA melalui stafnya, Siti Hajar mengatakan, dari 16 CJH Kabupaten Touna terdapat  5 laki-laki, 11 perempuan. Regular  9 orang,  lansia 5 orang ditambah pendamping 1.

“Untuk CJH Touna tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 Balikpapan, yang bergabung dengan Kabupaten Donggala, Parigi Maoutong, Boul, Morowali, dan Bangkep, dengan jumlah 343 CJH, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan tim kesehatan jemaah  haji 3 orang,” kata Siti Hajar.

Dia juga mengatakan, untuk lebih khusyunya CJH Touna beribadah di Mekkah dan Madinah, telah  dibekali dengan bimbingan manasik haji pada bulan juli lalu tingkat Kabupaten.

Selain itu, juga dilaksanakan manasik haji di Kecamatan yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) selama 8 hari,” ujarnya

yahya lahamu
the authoryahya lahamu