Cafe Jepa Tawarkan Sajian Kuliner Tradisional Kota Palu

Palu, Satusulteng.com – Di era modern seperti ini banyak cafe yang bertebaran dijalanan Kota Palu dan menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari luar negeri, serta bahan baku makanannya yang juga langsung diimpor dari luar negeri.

Tapi berbeda dengan cafe jepa yang berada dijalan M.T Haryono, Cafe yang satu ini menyajikan makanan yang serba Tradisional, serta cara pengambilan menu makanannya seperti warung prasmanan. Sehingga banyak kaum pejabat, artis, pekerja kantoran dan kaum muda yang berada di Kota Palu sering singgah untuk santap siang ditempat ini.

Salah Satu pejabat yang sering mengunjungi Cafe Jepa ini yakni,Sekjen PKB dan juga Anggota Komisi III DPR RI Abdul Kardin karding dari pantauan media ini sudah 2 kali Sekjen PKB ini datang ketempat yang sama Cafe Jepa.

Saat diwawancarai media ini beberapa waktu lalu kardin karding mengatakan,” sangat senang sekali bila berada ditempat ini dikarenankan bisa bernostalgia , dan juga bisa menyantap makanan yang sudah lama tidak pernah disantap lagi,” Katanya, yang saat itu berkumpul dengan teman-teman alumni SMA 2 Angkatan 1992

Donny Budjang sekaligus pemilik Cafe Jepa ini mengatakan, sangat senang sekali dan merasa bangga bisa dikunjungi Anggota DPR RI sekaligus Sekjen PKB, Katanya  saat ditemui media ini Rabu, 23 Maret 2016

“Makanan yang saya sajikan di cafe Jepa ini bukan seperti makanan-makanan lainnya seperti sayur kelor, ikan Teri (Penja),nasi jagung dll, dan juga sistem pengambilannya makanannya sama seperti prasmanan.Ujarnya.

Dari pantauan media ini, banyak sekali anak muda dan para pekerja kantoran, saat siang hari datang berkunjung untuk menyantap makanan serta ingin ngopi dicafe jepa ini.

Lanjutnya, sekitar 60 persen kaum muda banyak nongkrong dicafe jepa ini dikarenakan adanya fasilitas yakni Wi-fi gratis disertai harga nya cukup ekonomis sesuai dengan kantong anak muda dan terkadang pula kami juga menampilkan Live musik.Walaupun baru sekitar 3 bulan dibuka antusias warga kota palu rindu terhadap masakan daerah. Ujar Donny Budjang.

“Bukan hanya makanan prasmanan yang disajikan cafe jepa yakni sayur kelor ataupun nasi jagung dll, ada juga Jepa atau biasa disebut Tabaro Dange. Kalau biasanya jepa ini sagu yang dibakar dan diisi gula merah, akan tetapi kami juga kami membuat varian rasa Jepa yang berisikan ikan rono, dan juga bisa dicelupkan dengan padu mara, inilah yang termotivasi saya sehingga membuat nama menjadi Cafe Jepa.” Terangnya.Kepada satusulteng.com

Warung Jepa ini dibuka Setiap hari dari Pukul 08.00 – 23.00 Wita. Ayo Warga Kota Palu baik muda mudi yang ingin berduaan sambil menyantap makanan Tradisional Kota Palu. Silahkan berkunjung kewarung Jepa Jalan M.T Haryono dijamin harga sesuai kantong. (Eky)

4,822 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat