DaerahPolitik Pemerintahan

Bupati Sigi Rombak Kabinetnya, Syamsul dan Hendro Bergeser Posisi

Palu, Satusulteng.com – Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Desa Bora Kecamatan Sigi Biromaru, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, S.Sos, M.Si melantik dan mengambil sumpah lima pejabat pimpinan tinggi Pratama Eselon II b, yang bersamaan juga dengan pejabat Administrator Eselon III dan pejabat Pengawas Eselon IV, pada Rabu ( 19 / 10 / 2016 ).

Acara pelantikan berjalan lancar yang di hadiri juga oleh Wakil Bupati Sigi Paulina, SE dan Ketua DPRD Sigi, serta Kapolres Sigi. Dari ke tiga pejabat Eselon II b yang dilantik yakni Kepala BKD Sigi sebelumnya di jabat Syamsul L di gantikan oleh Ir. Syahriar Chalik, Kepala Dinas DPPKAD Sigi sekarang dijabat oleh Nuimhayat yang sebelumnya dijabat oleh Drs.H. Hendro Setiawan, serta Kepala Dinas Pertanian, Peternakan Hewan Sigi yang sudah lama kosong akhirnya di jabat oleh Andi Muhyul S.Pd, M.Pd.

Syamsul L yang sebelumnya menjabat kepala BKD Sigi kini menjabat Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan, sedangkan Hendro Setiawan di percayakan menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Drs. Udin Djamadin selain Plt. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta Drs. Frederikson K Djiloy menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sigi.

Bupati Sigi Moh.Irwan Lapata mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang wajar dalam dunia birokrasi. Dan perlu di ketahui rotasi dan promosi hal yang biasa dan seorang pejabat punya pengalaman, pengetahuan serta memperluas wawasan di lingkungan kerjanya nanti.

Pastinya, hal ini merupakan tuntutan alamiah sebagai sebagai konsekwensi dari proses regenerasi pejabat di lingkungan pemerintahan. sebagaimana kita ketahui jabatan dan pangkat merupakan reward penghargaan dari kinerja dan dedikasi dan pengabdiaan seorang pegawai dalam mengembangkan amanah dan tugasnya demi negara dan pemerintah, jelas Irwan.

Lebih jauh Irwan Lapata menyampaikan bahwa jabatan dan pangkat bukannya hak seseorang karena promosi merupakan proses yang pasti akan dilalui pegawai yang memiliki profesi baik, penuh dedikasi dan tentu saja sesuai persyaratan kepegawaian yang sudah di tentukan berdasarkan undang – undang. ( Nasir Tula)

Keterangan Foto : Bupati Sigi Moh.Irwan Lapata S.Sos, M.Si (Jas abu – abu) saat menerima jabat salam dari pejabat eselon II b , III dan IV, yang sudah dilantik di Aula Kantor Bupati Sigi, pada Rabu ( 19 / 10 / 2016 ).

satusulteng
the authorsatusulteng