Hukum Kriminalitas

Bhabinkamtibmas Polres Palu Peduli Lingkungan Sekitar, Himbau Warga Waspada Banjir

Palu, Satusulteng.com – Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah, melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kamtibmas berupa himbauan antisipasi terhadap terjadi nya banjir bertempat di Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu tepat nta bertempat di RW 6, Selasa  (03-08-2016).

Pada Kesempatan tersebut, Aiptu Harwin dan Brigadir A. Simanulang selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabonena berkunjung dari satu rumah ke rumah lain atau yang biasa disebut dengan Door To Door System untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga dalam rangka membangun kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Himbauan yang kali ini diberikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabonena berkaitan dengan keadaan cuaca akhir-akhir ini yang mulai memasuki musim hujan. Masyarakat dihimbau untuk bersama-sama menjaga kebersihan daerah aliran sungai teutama kepada warga yang bertempat tinggal berdekatan dengan sungai.

Masyarakat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama pada daerah aliran sungai. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah sehingga daerah aliran sungai tidak tersumbat dan jika terjadi peningkatkan volume air, air tidak sampai meluap diluar sungai.

Diharapkan dengan himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Kabonena, dapat menumbuhkan kesadaran kepada setiap masyarakat untuk waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar maka kemungkinan terjadi nya banjir dapat diminimalisir.

satusulteng
the authorsatusulteng