Besok! Legislator Hearing Dinas PU Terkait Persoalan Lapangan Vatulemo

Besok! Legislator Hearing Dinas PU Terkait Persoalan Lapangan Vatulemo

Palu, Satulteng.com – Menanggapi banyaknya laporan dan informasi dari Masyarakat Kota Palu, terkait tidak sesuainya jumlah anggaran dalam pembuatan Lapangan Vatulemo yang di taksirkan senilai 7,2 Miliar. Dan hasilnya yang kurang memuaskan, sehingga hal ini mendapat respon dari anggota DPRD Kota Palu dalam hal ini Komisi C yang turun langsung meninjau lapangan tersebut siang tadi. Selasa, 25 Oktober 2016.

Usai meninjau lapangan Vatulemo, Ketua komisi C dari Fraksi Golkar Ishak Cae  menegaskan, akan melakukan pemanggilan terhadap dinas terkait dalam hal ini Dinas PU.

“Tentunya besok kami akan melakukan pemanggilan terhadap dinas PU dan akan meminta hasil lab terkait bahan-bahan yang digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan, karena yang kita awasi dari (DPRD) Perencanaan, Pelaksanaannya dan dari sisi fungsinya,” Ujarnya.

Namun, kalaupun ada kesalahan markupnya itu bukanlah kewenangan kami sebagai anggota DPRD Kota Palu, melainkan kewenangan Inspektorat dan pemeriksa.

Ia juga menjelaskan, nantinya hasil dari hearing yang akan dilakukan besok kita akan meminta hasil dari lab, dan akan disesuaikan dengan markup yang ada, sehingga hasil dari hearing nantinya juga  akan menjadi perbandingan untuk inspektorat.

“Adapun nantinya besok hasil dari yang kita lihat disini akan kita kejar dinas terkait bahan-bahan yang digunakan,” Tegasnya.

Namun, Fungsi dari DPRD yakni menyiapkan anggaran, sedangkan untuk tekhnisnya yakni pihak Dinas PU sendiri

“Kami hanya menyiapkan anggaran kalaupun terkait tekhnis (Dinas PU) lah yang mengetahui secara jelasnya, sehingga nantinya besok kita lihat hasilnya,” Terangnya Kepada awak media saat dilapangan vatulemo palu.

“Kalaupun untuk memanggil kontraktornya bukanlah tupoksi kami sebagai legislator,” Tuturnya

Adapun yang dijelaskan Armin selaku anggota Komisi C dari Fraksi Gerindra, untuk sementara kami belum bisa mengatakan jumlah anggaran yang yang digunakan dalam pembangunan lapangan vatulemo ini, sehingga menunggu dulu laporan dari dinas terkait ataupun pihak lainnya.

“Namun, terkait turunnya kami kesini disebabkan banyaknya desakan dari masyarakat kota palu untuk meninjau langsung lokasi lapangan vatulemo ini sehingga kami sebagai perwakilan rakyat kami harus turun langsung untuk melihat,” ungkapnya.

Keterangan Foto : Sejumlah anggota komisi C meninjau lapangan vatulemo (Eky)

969 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat