DaerahPolitik Pemerintahan

Bawaslu Touna Awasi Langsung Rekrutmen PPK

Touna, Satusulteng.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) awasi langsung proses pendaftaran penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas mengatakan, bahwa selama masa pendaftaran penerimaan PPK yang telah berjalan tiga hari ini, petugas Bawaslu mengawasi proses pendaftaran secara rinci. Mereka ikut melihat data pendaftar, dan menyesuaikannya dengan persyaratan yang ada.

“Selama tiga hari ini kita stand by di kantor KPU dalam rangka pengawasan, memastikan bahwa peserta tidak terlibat partai politik, berdomisili sesuai dengan KTP, cukup umur,” ujar Abas di kantor Bawaslu Touna, Senin (20/1/2020).

Dia menerangkan, pengawasan yang dilakukan ini tidak lain merupakan bentuk untuk turut mengawasi setiap proses pedaftaran yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Touna dimulai dari tanggal 18 hingga 24 januari mendatang.

“Bawaslu melakukan pengawasan dalam rangka memastikan KPU mengumumkan pendaftaran calon PPK, menerima berkas persyaratan pendaftaran calon PPK,” terangnya.(**).

Facebook Comments

yahya lahamu
the authoryahya lahamu
WhatsApp us whatsapp