DaerahPolitik Pemerintahan

Asisten III Setdakab Touna Hadiri Penandatanganan Zona Integritas Polres Touna

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM yang diwakili Asisten III Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Touna, Drs. Hambia Soetedjo menghadiri kegiatan penandatanganan pencanangan Zona Integeritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Mapolres Touna, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH dihadiri

Pabung 1307 Poso Mayor Inf. David M. Lunta, Kejari Samsulu Kasim, SH, MH diwakili Kasi Intel Laode Musril, Wakil Ketua 1 DPRD Touna Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Sekertaris Kesbangpol Muhrin Hasan, Kabid SDA Satpol PP Abd. Haris, S.Sos, Para Kabag, Kasat jajaran Polres Touna, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Kapolres Touna AKBP A. Ramses mengatakan, bahwa zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajaran.

“Seperti yang kita ketahui bersama saat ini bahwa pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dilakukan di tingkat Mabes Polri, dengan maksud agar semua pihak dapat berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi,” ucap AKBP A. Ramses.

Ramses mengatakan, WBK adalah predikat yang diberikan kepada satker yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Olehnya, kata Ramses, dalam mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, pihaknya mempunyai program diantaranya, Jumat Berbagi serta masih banyak program-program yang akan dijalankan.

Dia berharap dengan adanya pencanangan tersebut, seluruh masyarakat dapat bersama-sama bergandengan tangan membangun Polres Touna menuju WBK dan WBBM.

“Semoga program zona integritas Polres Touna dapat memenuhi kriteria dari tim penilalian internal yang akan dilaksanakan mendatang,” tukasnya.(yya).

Facebook Comments

yahya lahamu
the authoryahya lahamu
WhatsApp us whatsapp