Kapores Touna Pimpin Rakor Satgas Bansos Bersama Istansi Terkait

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Bantuan Sosial dengan Instansi Terkait di Aula Rupatama Polres Touna, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Bantuan Sosial dengan Instansi terkait di Pimpin oleh Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK didampingi Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH selaku Kasatgas Bansos Polres Touna dan Kepala Dinas Sosial Kab. Touna Drs. Moh. Kusno AR. Atilu.

Turut hadir Kasat Reskrim AKP Zulkifli, S.H, Kasat Binmas Iptu Ramli Abd. Rasyid, Kasubagdalops Ipda Adrie Moningka, Sekretaris Dinas Sosial, para Kepala Bidang maupun kepala Seksi Dinas Sosial, serta anggota Polres Touna yang tergabung dalam Satgas Bansos.

Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK dalam sambutannya menyampaikan, bahwa terkait dengan program pemerintah dalam penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat, Kementrian Sosial RI dan Polri telah melakukan MOU.

“Tujuan Satgas Bansos Polri untuk membantu program Bansos Pemerintah dalam hal pengamanan maupun pengawasan agar penyaluran Bansos tepat sasaran dan tidak terjadi permasalahan yang berimplikasi hukum/pidana,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena.

Kapolres berharap kepada Dinas Sosial agar pelaksanaan tugas Satgas Bansos berjalan dengan lancar.

“Saya mengharapkan kerja sama dari Dinas Sosial agar pelaksanaan tugas Satgas Bansos berjalan dengan lancar,” harap orang nomor satu di Polres Touna itu.

Sementara itu Kepada Dinas Sosial Drs. Moh. Kusno AR. Atilu menjelaskan, bahwa program Bansos Pemerintah yang dilaksanakan di Kabupaten Touna yakni, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Pemberian Beras Sejehtera (Rastra).

“Jadi program Bansos Pemerintah yang kami jalankan yakni PKH dan Rastra,” jelasnya.

Rapat koordinasi Satgas Bansos antara Pihak Polres Touna dan Dinas Sosial Kabupaten Touna tersebut merupakan wujud kerjasama antar kedua instansi dan bertujuan agar dalam penyaluran Bansos kepada masyarakat dapat tepat sasaran.

278 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments