Kepala BNNK Touna Hadiri Upacara Bendera HUT Kabupaten Touna ke-15

Touna, Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menghadiri upacara bendera Hari Ulang Tahun Kabupaten Touna ke-15 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan STQ Jalan Merdeka, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 08.30 Wita.

HUT Kabupaten Touna ke-15 tahun 2018 ini mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Tojo Una-Una Yang Hebat, Mandiri, Berkeadilan Dilandasi Iman dan Takwa”.

Bertindak selaku Pembinan Upacara Bendera Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dan sebagai Komandan Upacara Camat Tojo Barat Samudin T, SE.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Touna Gusnar Sulaemen, SE, MM membacakan sejara singkat terbentuknya Kabupaten Touna dari induknya yakni Kabupaten Poso.

Upacara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S IP, Sekertaris Kabupaten Touna Taslim Lasupu SP, MT, Ketua DPRD Gusnar A. Sulaiman bersama unsur Pimpinan dan Anggota DRPD Touna, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH, Kajari Touna Samsul Kasim SH, MH, Pabung 1307 Poso Mayor Infantri David Lunta, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Danpos AL, Danki Brimob Marowo, Danki 714 Dragon Padang Uloyo, Pejabat eselon II, Eselon III dan Eselon IV dan ASN Lingkup Pemkab Touna.

Turut hadir berapa kepala Daerah tetanggga yakni Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, Bupati Banggai Laut Drs. Hi Weni Bukamo, Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, yang mewakili Bupati Morowali, yang mewakili Bupati Sigi dan yang mewakili Bupati Donggala.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan oleh Pimpinan PT. TELKOM Sulteng kepada Pemda Touna yang diterima langsung Bupati Touna, kemudian Bupati Touna menyerahkan penghargaan kepada Pimpinan PT. Telkom Sulteng, penyerahan bantuan Badan usaha milik Desa (Bumdes) dari kementrian Kepada Desa PDT dan Transmigrasi, serta pemusnahan KTP Elektronik yang rusak/Invalid sebanyak 13.996 dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil yang dilakukan oleh Bupati Touna dan didampingi oleh Ketua DPRD dan seluruh tamu Pejabat utama yang hadir.**

Penulis: Yahya Lahamu

415 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat