DaerahPolitik Pemerintahan

132 Calon Panwascam se-Kabupaten Touna Lulus Seleksi Berkas

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) telah mengumumkan hasil seleksi berkas terhadap calon anggota Panwascam se-Kabupaten Touna, Rabu (1/11/2017) kemarin.

“Sebanyak 132 peserta calon panwascam se-Kabupaten Touna dinyatakan lulus seleksi berkas dan lanjut ketahapan ujian tertulis pada Sabtu (4/11/2017),” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas kepada media ini, Kamis (2/11/2017).

Abas mengungkapkan, sebenarnya ada  142 peserta yang telah memasukan berkas semenjak dibuka pendaftaran pada tanggal 20 Oktober 2017 sampai masa perpanjangan tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2017.

“Namun setelah dilakukan seleksi berkas pada 1 November 2017 hanya 132 peserta yang dinyatakan lulus berkas. Jadi ada 10 peserta yang dinyatakan tidak lulus,” ungkap Abas.

Lanjutnya, bahwa tes tertulis nantinya akan menguji dan mengukur kemampuan serta wawasan calon anggota Panwascam terhadap pengetahuan kepemiluan yang dimilikinya.

“Siapapun jika nilainya bagus dari peserta lainnya, maka dipastikan akan lulus di tahapan ini dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes wawancara oleh Panwas kabupaten,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk calon anggota Panwascam yang akan direkrut sebanyak 3 orang masing-masing Kecamatan.

“Sementara di Kabupaten Touna ada 12 Kecamatan. Jadi total anggota Panwascam yang akan direkrut sebanyak 36 orang,” tukasnya.

yahya lahamu
the authoryahya lahamu