DaerahPolitik Pemerintahan

26 Peserta Karateka Inkanas Touna Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Touna, Satusulteng.com – Sebanyak 26 orang peserta perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Tojo Una-una yang terdiri dari anak-anak dan remaja, mengikuti ujian kenaikan tingkat/sabuk Tahun 2016 pada Minggu (18/9) di Asrama Polres kantor Lantas Tojo Una-una.

Ujian kenaikan tingkat atau sabuk tersebut selain dihadiri oleh Penguji Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Kabupaten Tojo Una-una, Reky P.H. Moniung dan anggota MSH Inkanas Tojo Una-una, Galib juga dipantau langsung oleh ketua MSH Inkanas Pengda Sulawesi Tengah Simpay Markus Kadoy.

Ketua MSH Kabupaten Tojo Una-una, Reky P.H. Moniung mengatakan, ada 26 orang peserta yang mengikuti ujian kenaikan sabuk semester 1 tahun 2016 ini.

Dari 26 peserta yang mengikuti ujian yakni 20 peserta ujian sabuk putih kekuning, 5 peserta ujian sabuk kuning kehijau, dan 1 peserta biru kecoklat,” kata Reky, Senin (19/09/2016) kemarin.

Dia mengatakan bahwa melalui kenaikan sabuk, para karateka diharapkan dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat patriotisme serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

“Para peserta juga harus selalu memegang teguh falsafah karate dengan selalu menjunjung tinggi kebenaran, selalu bersikap jujur, penuh sportivitas serta sanggup menguasai diri. Falsafah ini identik dengan nilai-nilai dalam karakter bangsa, sehingga diharapkan akan mampu membentuk para pemuda pemudi yang kuat dan tangguh baik fisik maupun mental,” ujarnya

yahya lahamu
the authoryahya lahamu