DaerahPolitik PemerintahanRagam

155 Siswa SMKIK Ampana Ikut Prakerin

Touna, Satusulteng.com – Sebanyak 155 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Informatika Komputer (SMKIK) Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-una, Jumat (12/08/2016) pagi dilepas untuk mengikuti Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Siswa SMKIK yang akan mengikuti Prakerin tersebut dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Tojo Una-una, Surya, S.Sos, M.Si. Turut dihadiri Kepala SMKIK Ampana Kota, Rahmat S.Pd, MM, Dewan Guru dan Siswa yang akan mengikuti Prakerin.

Kadis Disdikpora Touna, Surya, S.Sos, M.Si berharap kepada siswa yang akan mengikuti prakerin untuk selalu menjaga etika sopan santun di tempat kerja, disiplin ditempat kerja, menjaga Ibadah ditempat Prakerin, rajin dan Jujur, terutama membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Tojo Una-una.

Sementara itu Kepala SMKIK Ampana Kota, Rahmat S.Pd, MM, mengatakan, untuk jumlah siswa SMKIK Ampana Kota yang akan mengikuti prakerin tahun 2016 ini berjumlah 155 siswa.

Dari 155 siswa yang ikut prakerin untuk, Provinsi Makassar 24 siswa, Provinsi Gorontalo 33 siswa, Palu 87 siswa, dan Poso 11 siswa,” kata Rahmad.

Rahmad mengungkapkan, para siswa SMKIK ini akan melaksanakan prakerin selama 2 bulan yakni, dari tanggal 15 Agustus sampai tanggal 15 Oktober 2016.

Sementara untuk pembiayaan siswa untuk melaksanakan prakerin berasal dari subsidi Pemda Tojo Una-una melalui Dinas Disdikpora, subsidi Bosda dan konstribusi orang tua siswa,” ungkapnya.

yahya lahamu
the authoryahya lahamu