Mulai Ops Zebra Tinombala 2019, Polres Touna Apel Gelar Pasukan

Mulai Ops Zebra Tinombala 2019, Polres Touna Apel Gelar Pasukan

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan Apel Gelar Pasukan tanda dimulainya Operasi Zebra Tinombala 2019, Rabu (23/10/2019) di lapangan apel Mapolres Touna.

Apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH dihadiri Danramil Ampana Kota, Danki Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta pejabat utama Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menyampaikan, bahwa Operasi Zebra Tinombala tahun ini akan berlangsung selama 14 hari.

“Dimulai hari ini tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang,” ujar AKBP Boyke Karel Wattimena.

Lebih lanjut kata Kapolres, melalui Operasi Zebra Tinombala 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya guna meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sehingga secara tidak langsung menurunkan tingkat fatalitas korban yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019,” pungkas AKBP Boyke.

Adapun pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi kali ini yakni melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan Safety Belt, melebihi batas kecepatan, dan tidak memiliki surat izin mengemudi STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan/rubah bentuk dan ganti warna (Rubentina).(**).

89 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat