Polres Touna Gelar Ceramah Motivasi dan Shering Komunikasi

Touna, Satusulteng. com – Ratusan personil Polres Tojo Una-una,  Personil TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemda Tojo Una-una, Bhayangkari cabang Tojo Una-una, Persit Kartika Candra Tojo Una-una, Tokoh Agama dan masyarakat Tojo Una-una mendapatkan ceramah motivasi dan shering komunikasi  oleh Konsultan Komunikasi,  DR. Aqua Dwipayana.

Ceramah motivasi dan shering komunikasi yang digelar Polres Tojo Una-una itu dihadiri Karo SDM Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Kif Aminanto, S.IK, dan Wakapolres Touna, Kompol Hidayat, S.IK, dilaksanakan di aula kantor Bupati Tojo Una-una, Selasa (28/09/2016) kemarin.

Waka Polres Touna Kompol Hidayat, S.IK, mengucapkan selamat datang kepada Bapak DR. Aqua Dwipayana beserta Karo SDM Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Kif Aminanto, S.IK yang telah berkenan hadir di Polres Tojo Una-una dalam acara ceramah motivasi dan shering komunikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kinerja dan soliditas TNI Polri serta masyarakat agar terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak, sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja sesuai profesionalisme maing-masing,” terang Hidayat.

Sementara Aqua Dwipayana dalam materi ceramah motivasi dihadapan ratusan anggota Kepolisian, TNI, dan ASN serta masyarakat yang berada didaerah ini, menyatakan rasa syukur karena dapat bertemu muka dengan seluruh anggota Kepolisian, TNI dan masyarakat Tojo Una-una.

“Kita harus betul-betul bersinergi, kita harus menjadi rendah hati, mau menerima masukan dari, kalau diskusi ada memberikan masukan jangan sakit hati. Karena kalau ada kekompakan, s‎eperti orkestra, ‎ kalau terpeca‎h-pecah bisa bahaya, hasilnya,” ingatnya.

Dia berharap pada seluruh peserta, dari waktu ke waktu agar kita perlu meningkatkan kualitas diri dengan membangun komunikasi, karena kesalahan didunia kerja adalah salah dalam berkomunikasi.

Setiap orang memiliki potensi untuk mempersulit orang lain, tetapi jangan lakukan itu. Bekerjalah dengan ikhlas,” harapnya.

Dwi, yang menjadi motivator sejak 2005 lalu ini menyampaikan ‎ tema, Strategi Komunikasi dan produktivitas kerja 4AS. Dimana kerja berkualitas 4AS tersebut, diantaranya kerja tuntas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

“Jika berpikiran waras pasti akan menerapkan kerja berkualitas 4AS, jika tidak maka amblas, tergusur hingga tewas. Dan karakter pencari ilmu, kata kuncinnya ikhlas, kemudian fokus, rendah hati dan menghargai pembicara,” tukasnya.

1,055 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments