Kapolres Touna Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke-73

Kapolres Touna Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke-73
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia karena pada hari itu rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan bebas dari para penjajah serta awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

Sebagai tanda rasa syukur atas nikmat kemerdekaan tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Tojo Una-una, menggelar upacara peringatan HUT RI ke-73 di halaman Mapolres Tojo Una-una yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Wattimena S.IK dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, anggota Polres dan Polsek jajaran, Jumat (17/08/2018).

Dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tojo Una-una menyampaikan bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan tersebut untuk dijadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

“Kita sepatutnya memberikan dedikasi dan pengabdian, melalui langkah-langkah nyata untuk bisa membangun bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur,” terang Kapolres Boyke Karel Wattimena.

Kapolres menambahkan, jika kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia bukanlah pemberian dari penjajah akan tetapi melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang melelahkan dari para pahlawan kemerdekaan dengan tetesan darah, keringat dan air mata sebagai bhayangkara sejati.

“Polri harus mampu mendukung agenda pemerintah, utamanya dalam melancarkan dan mengamankan program kamtibmas dan pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Kapolres berharap, bahwa Polres Tojo Una-una di HUT RI ke-73 ini sesuai dengan tema tahun ini “Kerja Kita Prestasi Bangsa” harus mampu memberikan kerja dan dampak nyata yang bisa dirasakan masyarakat. Berusaha memberikan pelayanan baik menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Tojo Una-una, menegakan hukum yang adil dan profesional serta memberikan bimbingan sosialisai tentang bahaya paham Radikalisme anti Pancasila, menjaga kemanan pesta demokrasi jelang Pemilu 2018/2019 yang akan datang.

“Saya berharap semoga seluruh personil Polres Tojo Una-una dengan semangat kemerdekaan harus mampu memberikan prestasinya. Bercermin dari semangat perjuangan Pahlawan, jadilah Polisi yang mampu memberikan contoh dan dampak positif disetiap keberadaannya di tengah masyarakat,” jelas Kapolres.(yaya).

92 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments