DaerahPolitik PemerintahanRagam

Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Latih Penggunaan Sensor Antisipasi Pohon Tumbang

Touna, Satusulteng.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Polres Tojo Una-Una (Touna) melakukan latihan penggunaan gergaji mesin (sensor) hal tersebut guna menyikapi permasalahan pohon tumbang yang belakangan terjadi di beberapa wilayah di tanah air yang disebabkan oleh tingginya curah hujan disertai angin kencang.

Bhabinkamtibmas di Polsek Ulubongka Polres Touna melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memotong kayu yang menghalangi jalan raya.

Kapolsek Ulubongka Iptu Tony Lantja, S.H menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka melatih kesiapan personil apabila sewaktu-waktu ada laporan dari masyarakat mengenai pohon tumbang yang menghalangi jalan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan ini, personil sudah siap apabila dibutuhkan untuk mengatasi pohon tumbang di sekitar jalan trans sulawesi, sehingga arus lalu lintas tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada gangguan dan para pengguna jalan merasa aman untuk melintas sampai ke tempat tujuan,” pinta mantan KBO Reskrim Polres Touna itu.

Selain itu, kata Iptu Tony,  hal tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat juga untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pohon tumbang.

“Jadi sebagai bentuk pelayanan polri kepada masyarakat kami selalu melakukan antisipasi dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh pohon yang tumbang,” tutupnya.

Facebook Comments

yahya lahamu
the authoryahya lahamu
WhatsApp us whatsapp