Tiga Kasat dan Dua Kapolsek Polres Touna Diserahterima

Touna, Satusulteng.com – Tiga Kasat dan dua Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) resmi diganti, setelah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Halaman Mapolres Touna, Senin (3/12/2018).

Tiga yang diganti yakni Kasat Reskrim Polres Touns AKP Evry Susanto, SH.SIK, diganti AKP Zulkifli, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Shabara Polres Donggala, Kasat Narkoba AKP Abdilah, SH diganti Iptu Desmond yang sebelumnya menjabat Kapolsek Walea Kepulauan Polres Touna dan Kasat Lantas Iptu Iptu Cahya Fajar Timur Amboina, SIK diganti Iptu Suprojo, yang sebelumya Kapolsek Bohodopi Polres Morowali.

Kemudian dijajaran Polsek, Kapolsek Tojo yang semula di jabat Iptu Thamrin Samuda diserahkan kepada Iptu Samsudin Laangga,SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Batui Polres Banggai dan Kapolsek Walea Kepulauan yang dijabat Iptu Desmon Toding diserahkan Kepada Ipda M. Tarifudin.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka membina personil secara keseluruhan yang dilakukan guna meningkatkan produktivitas kerja serta sebagai media penyegaran guna menambah wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kerja.

“Selain itu perlu kita yakini bahwa jabatan adalah suatu amanah dari tuhan yang maha esa yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh tanggung jawab,” kata AKBP Boyke.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Evry Susanto, AKP Abdilah, SH, Iptu Cahya Fajar Timur Amboina, S.IK dan IPTu Thamrin Samuda atas kerjasama dan pengabdiannya selama di Polres Touna.

“Banyak perubahan dan prestasi yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Touna, baik yang menyangkut tugas-tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap satker Polres Touna. Begitu juga terhadap ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami serta ke Bhayangkarian,” ucap Kapolres.

Sementara untuk pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

“Tugas serta tanggung jawab yang ada harus dijalankan dengan baik sehingga mampu memberikan perubahan yang konstruktif dan dapat memberikan efek positif bagi kinerja di Polres Touna,” harap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar mengenali wilayah tugas dan melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kembangkan terus dan tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dengan sesama anggota polri dan instansi terkait dengan cara menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan siapapun sehingga polri dapat menjadi pelopor dalam upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Hadir dalam upacara Sertijab itu, Wakapolres Touna Kompol Muh. Jufri, SH, Ketua Bhayangkari Touna, para Kabag, kasat, Kapolsek jajaran, Personil Polres Touna dan pengurus Bhayangkari Touna.(***).

561 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

You may also like...