DaerahHukum KriminalitasPolitik Pemerintahan

Kasat Lantas: Kenderaan Roda Dua Yang Diamankan Tidak Akan Dilepas.

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor Tojo Unauna, dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Tinombala 2016,  berhasil mengamankan puluhan kenderaan roda dua yang memakai knalpot bogar

Kasat Lantas Polres Tojo Unauna, Iptu Arsyad M, SH ditemui media ini mengatakan, bahwa kenderaan roda dua yang telah diamankan tidak akan dilepas. Apalagi kenderaan roda 2 ini dipersiapkan untuk di gunakan malam takbiran.

“Tentunya kami akan menahan kenderaan roda 2 tersebut, hingga tanggal 29 juli mendatang dan pemilik kenderaan roda dua tersebut akan menjalani sidang,” kata Iptu Arsyad M, SH diruangannya, Selasa (5/7/2016).

Dia menegaskan, siapa pun yang akan datang untuk mengambil kenderaan tersebut tidak akan di lepas. Sampai habis lebaran nanti.

“Apabila ada yang nekat mengambil kendaraan tersebut akan kami proses karena mengambil barang bukti, sama saja mencuri,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi maupun himbauan kepada pengendara untuk selalu tertib berlalulintas dan kenderaan roda dua tidak menggunakan knalpot bogar.

“Melalui pelaksanaan Operasi Ramadniya kali ini kami lakukan penindakan bagi yang melanggar kami tahan kenderaanya,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, kenderaan roda dua yang menggunakan knalpot bogar sangat mengganggu masyarakat, apalagi digunakan pada malam hari.

Dalam Operasi kali ini kami mengharapkan, ada efek jera bagi pengendara yang kenderaannya telah kami tahan, dan pengendara lainnya untuk tidak menggunakan knalpot bogar,” tukasnya.

 

yahya lahamu
the authoryahya lahamu