Kapolres Touna Terjun Langsung Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Uekuli

Touna, Satusulteng.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tojo Una-Una, AKBP Boyke Karel Wattimena SIK, MH turun langsung memadamkan api yang terjadi di salah satu lahan di Desa Uekuli Kecamatan Tojo, Kamis (12/9/2019).

Bersama Satgas Karhutla Kabupaten Tojo Una-Una, Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena didampingi Kapolsek Tojo, AKP Petrus A. Matasik, SH dengan semangat berjibaku memadamkan api yang menyala di seputaran lahan gambut di Desa Uekuli.

“Iya, kita Satgas Karhutla Polres Tojo Una-Una beserta tim pemadam Kebakaran Kabupaten Tojo Una-Una dan masyarakat turun bersama padamkan api,” kata Boyke Karel saat dihubungi media ini, Kamis (12/9/2019).

Boyke mengakui bahwa sempat kesulitan, karena lahan yang terbakar berupa gambut. Walaupun tidak begitu luas, tapi gambut ini kan termasuk yang sulit dipadamkan.

“Namun api bisa kita padamkan dengan berbagai peralatan yang ada saat itu,” kata Boyke.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Kabid Damkar dan sekcam Tojo, terkait penyelesaian lahan dan hutan yang terbakar.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat di musim panas yang terjadi saat ini, agar berhati-hati dan tentunya tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tutupnya.(**).

53 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments