Kota Palu

Hidayat Minta Warga Menjaga Kota Palu Dari Gesekan

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu Hidayat meminta kepada seluruh elemen masyarakat, pemuda dan tokoh agama untuk bergandengan tangan menjaga ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu dari gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan kekacauan agar wisatawan semakin tertarik mengunjungi kota ini.

“Kami terus berjuang bagaimana Palu ini bisa dilirik oleh pemerintah pusat. Olehnya saya mengajak semua pihak mari kita jaga daerah ini, mari kita jaga keamanan dan ketertiban. Kita bangun toleransi dan rasa kekeluargaan serta kegotongroyongan,” pinta Hidayat saat memberi arahan usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kepala Dinas Pendidikam dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Selasa.

Hidayat mengatakan hal itu dilakukan semata – meta demi meningkatkan perekonomian warga Palu dari sektor pariwisata. Ia yakin jika kerukunan antarwarga terjaga maka peningkatan perekonomian warga dari sektor tersebut akan tercapai.

Menurutnya salah satu cara menjaga kerukunan adalah menerapkan nilai-nilai ke-Kailian (suku Kaili) dalam kehidupan sehari-hari sebab dalam suku Kaili terkandung nilai – nilai atau ajaran – ajaran yang mengajarkan masyarakat untuk bersikap tertib, rukun dan toleran antar sesama.

“Kita sudah tarik Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) agar melirik Kota Palu . Sekarang bagaimana menteri lain bisa melirik Kota Palu ini agar daerah kita mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat,”ucap Hidayat dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan itu Hidayat juga meminta kepada semua pihak agar tidak lagi menghujat Dewan Adat Kota Palu disebabkan pernyataan sikap mereka menolak gerakan tagar #2019gantipresiden.

Menurutnya apa yang dilakukan Dewan Adat Kota Palu semata – mata demi menjaga warga Kota Palu agar tetap solid dan tetap rukun agar terhindar dari hal- hal yang dapat menyebabkan perpecahan dan gesekan.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kepada semua mari kita sudahi menghujat Dewan Adat Kota Palu,”imbuh Hidayat.Tingkatkan Wisatawan, Hidayat Minta Jaga Palu Dari Gesekan.

satusulteng
the authorsatusulteng