DPRD Palu: Gonta-ganti Pejabat Diharapkan Tingkatkan Kinerja Pemkot

Palu, Satusulteng.com – Legislator DPRD Kota Palu berharap perombakan jabatan besar-besaran di lingkungan Pemerintah Kota Palu oleh Wali Kota Palu Hidayat, Selasa (28/8), dapat berpengaruh signifikan terhadap pencapaian visi dan misi pemerintah kota.

Terlebih pada setiap kesempatan pemerintah kota selalu menyampaikan visinya kepada warga yakni menjadikan Kota Palu sebagai kota jasa berbudaya dan berada yang dilandasi iman dan takwa.

“Semoga dengan perombakan 140 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palu akan lebih baik kinerja pemerintah dibanding sebelumnya,” kata anggota DPRD Palu Fraksi Gerindra Armin, Kamis.

Armin yang juga anggota Komisi C DPRD Palu itu juga tidak mempersoalkan kebijakan Wali Kota Hidayat yang sering merombak pejabat di lingkungan Pemkot Palu selama perombakan dilakukan demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kinerja.

“Sebenarnya tidak masalah karena yang mengetahui kinerja jajarannya kan pak wali kota. Jadi sudah jelas dia yang tahu persis kerja-kerja jajarannya,” ucap Armin.

Sementara itu anggota DPRD Palu Fraksi PKS Rizal berharap Wali Kota Hidayat dapat memanfaatkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palu yang masih berusia muda dan enerjik serta cerdas untuk memimpin dan mengelola Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun jabatan struktural lainnya di pemerintahan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Menurut Rizal saat ini pemerintah kota butuh pejabat-pejabat yang memiliki stamina yang prima dan muda, mengingat beban pekerjaan sebagai Kepala OPD dan pejabat struktural cukup banyak dan menguras energi.

“Saya rasa sudah tepat dan pas. Saya harap yang menjabat orang-orang yang masih mudah dan visioner yang dapat bekerja sama dengan baik antara eksekutif dan legislatif,” harap Sekretaris Fraksi PKS DPRD Palu itu .

Selama bulan Agustus, Wali Kota Palu Hidayat tercatat dua kali melakukan perombakan jabatan di jajaran Pemkot Palu. Pertama pada Kamis (2/8) menyusil pada Selasa (28/8).

201 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments