BNN Minta Karang Taruna Menjadi Garda Terdepan Memberantas Narkoba di Lingkungan Organisasi

Touna, Satusulteng.com – Kepala Sub Bagian Umum (Kassubag Umum) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna), Moh. Irham Ismail, S.Pd.I meminta Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam pemberantasan Narkoba di Lingkungan Organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kassubag Umum BNNK Touna, saat membawakan materi pada kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui sosialisasi pada Program Kampung KB oleh Penyuluh KB, Kecamatan Ratolindo, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sabulira Toba itu, mengambil Tema “Bahaya Narkoba Terhadap Generasi ” dengan peserta Karang Taruna Desa Sabulira Toba.

Dalam materinya Kassubag Umum BNNK Touna, Moh Irham Ismail berharap kepada peserta agar mengetahui jenis-jenis Narkoba serta mengetahui dampak buruk terhadap tubuh.

“Dengan mengetahui jenis dan dampak buruk Narkoba terhadap tubuh, kita dapat membentengi diri agar tidak terjerumus sebagai korban penyalahgunaan Narkoba,” harapnya.

Menurutnya, kreatif dan inovatif Karang Taruna di era milenial akan melahirkan Generasi Emas Tanpa Narkoba.

“Karang Taruna harus sejak dini mengatakan tidak Pada Narkoba., mengenal tempat Lingkungan bergaul dan Fungsi dan Peran Karang Taruna dalam melaksanakan P4GN dilingkungan Desa,” tuturnya.

Pemaparan materi juga disertai dengan *pemutaran video Sejarah Masuk nya Narkoba Di Indonesia* yang berisi pesan singkat tentang dampak buruk penggunaan Narkoba. Selanjutnya di lanjutkan sesi Diskusi tanya jawab. Jumlah Peserta yang hadir kurang lebih 35 orang.

Pada akhir Kegiatan dilanjutkan foto bersama sebagai bentuk komitmen menolak penyalahgunaan Narkoba.
*#STOPNARKOBA*
*#Kerja Kerja Kerja*
*#Berani*
*#Nasionalis*
*#Netral*
*#Responsif*
*#Inovatif*

103 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments