Wagub Pimpin Rakerda Upaya Khusus Peningkatan Pertanian PAJALA

Wagub Sulteng Pimpin Rakerda Upaya Khusus Peningkatan Pertanian PAJALA

Wagub Sulteng Pimpin Rakerda Upaya Khusus Peningkatan Pertanian PAJALA

Palu, Satusulteng.com – Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum memimpin rapat kerja daerah pertemuan Upsus (Upaya Khusus) Peningkatan Produksi Pajala (Padi, Jagung, Kedelai) Tahun 2016, bertempat di ruang Polibu, kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Kamis(2/6).

Hadir dalam rapat, Kadis Pertanian Ir. Trie Lamakampali, M.Si, Danrem 132/Tadulako Kol. Inf. Muh. Saleh Mustafa, Kepala divre Bulog dan kepala-kepala SKPD bidang pertanian se Sulteng

Sementara dari kementerian pertanian dihadiri Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Ir. Fathan A. Rasyid, M.Agr dan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Dr. Ir. Gatot Irianto, M.Sc.
Bupati dan wakil bupati yang hadir saat itu, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dan Wakil Bupati Morowali Sumisi Marunduh

Pada kesempatan itu, diserahkan piagam penghargaan oleh Wagub Sudarto kepada Bupati Parigi Moutong, Dandim 1306/Donggala, Kadis pertanian dan peternakan Kab. Parimo, dan kepala badan pelaksana penyuluhan P2K Kab. Parigi Moutong sebagai pemenang kelas A lomba Pencapaian Target Luas Tanam Padi Musim Tanam Oktober Maret 2015/2016. Disusul dengan penyerahan simbolis bantuan alat dan pertanian dari Wagub Sudarto kepada Bupati Poso Darmin Sigilipu.

Selain penyerahan penghargaan, paparan laporan evaluasi Upsus 2015 dan strategi percepatan Upsus 2016, juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas antara Danrem dengan Kadis Pertanian Prov. Sulteng dan Kepala Sekretariat Bakorluh P2K Prov. Sulteng. Disusul oleh Dandim dengan Kadis pertanian dan kepala badan pelaksana penyuluhan P2K kabupaten/kota se Sulteng.

Melalui rapat, Wagub memintanya supaya jadi momentum mewujudkan kedaulatan pangan. Disamping itu, wagub juga minta pemerintah kab/kota memastikan sudah melaksanakan tim sekretariat upsus kabupaten kota, dan seluruh SKPD bidang pertanian telah membaca dan mempedomani aturan menteri pertanian tentang upsus pajala. “Saya minta pak bupati di kabupaten tolong sering-sering dikumpul dan diberi arahan (tim upsus kab/kota),” pesannya. “Ini operasi khusus, anggarannya besar kalau kita lakukan sungguh-sungguh, Saya yakin upsus pajala berhasil tinggal peran saudara-saudara sekalian di lapangan,” pungkas wagub.

Exit mobile version