Walikota Palu Lantik Pejabat Eselon IIb

Walikota Palu Lantik Pejabat Eselon IIb
5 (100%) 1 vote

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si saat menghadiri sekaligus melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Eselon II.b pada Jajaran Pemkot Palu, bertempat di ruang Kasiromu Kantor Wali Kota Palu. Hadir pula Ketua DPRD Kota Palu, Bpk. Drs. H. Ishak Cae, M.Si, Sekda Kota Palu, Bpk. Asri, S.H, beberapa unsur Forkopimda Kota Palu, para pimpinan OPD Kota Palu dan Camat, Lurah se Kota Palu pada Senin, 9 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Walikota Palu Drs Hidayat M.Si menyampaikan bahwa pelantikan pejabat ini dilakukan berdasarkan amanah Undang-undang Aparatur Sipil Negara dengan mengikuti seleksi dlm jabatan pimpinan tingkat pratama yang lowong dlm jajaran Pemkot Palu. Pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Seleksi berdasarkan, kompetensi, disiplin ilmu, pendidikan, prilaku dan etika yang dimilikinya.

Walikota juga menyebut bahwa sebagai orang yang lama berkecimpung di bidang kepegawaian, Hidayat berharap bahwa pejabat ini akan bekerja tulus, iklas, bukan hanya memiliki kecerdasan intelektual namun juga memiliki kecerdasan emosional, religius, dan ketetapan jiwa untuk membangun Kota Palu.

Hidayat sangat mengharapkan agar supaya pimpinan OPD selalu berbuat inovasi dan kreatifitas, jangan keluar dari Visi dan Misi Pemkot Palu dengan arah kebijakan membawa Palu menjadi kota destinasi.

Masih menurut Walikota, bahwa Pemkot Palu telah mengambil langkah2 membangun infrastruktur pendukung pada 4 dimensi alam Kota Palu yang indah (gunung, bukit, sungai dan teluk) misalnya, pembangunan hutan kota, kawasan Bukit Salena Nomoni, kawasan Uwentumbu, dan teluk Palu. Pada tahun 2019 Pemkot Palu akan membangun sekitar 500 Ha lahan kosong untuk dimanfaatkan penanaman holtikultura misalnya, pisang calvandis, bawang goreng, buah naga pisang dan bidang perikanan, kolam ikan. Semua kawasan ini nantinya diharapkan menjadi objek wisata unggulan di Kota Palu.

Di akhir sambutannya, Walikota mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru di Pemkot Palu, dan meminta agar semua mengerahkan kemampuan yang dimiliki, dapat bekerjasama untuk memberikan nilai positif bagi progres kemajuan Kota Palu, serta semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pelayanan kita kepada masyarakat.

Pejabat yang dilantik yaitu :
1. Ir. H. Iskandar Arsyad, M.Si sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Palu.
2. Dr. Farid Rivai, M.Si sebagai Kaban Pendapatan Daerah Kota Palu.
3. Moh. Arif Lamakarate, S.S.TP.,M.Si sebagai Kadis Perhubungan Kota Palu.
4. H. Abidin, S.IP sebagai Kadis Sosial Kota Palu.
5. Drs. Agus Munandar, M.Si sebagai Kasat Pol PP Kota Palu

542 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments