Wakil Walikota Palu Tinjau Latihan Paskibraka Kota

Wakil Walikota Palu Tinjau Latihan Paskibraka Kota
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Puluhan Siswa dan Siswi terpilih tingkat SMA dan SMK Kota Palu, yang tergabung dalam calon pasukan pengibar bendera, menggelar latihan dihalaman kantor Walikota Palu. Saat gelar latihan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said beserta Kepala Dinas Dispora Kota Palu Nursalam serta Asisten I Arfan pada Senin 25 April 2016.

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam proses seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, siswa dan siswi yang terpilih menjadi calon paskibraka, akan terus dilakukan penggodokkan untuk melihat kemampuan fisik mereka.

“Harapan kita fisik mereka kuat dalam menjalankan latihan ini hingga pengibaran nantinya,” Ungkapnya.

Wawali juga berharap agar para siswa dan siswi yang masih baru tersebut dan belum lama dibina agar dapat bersinergi dengan para pelatih, sehingga diharapkan kepada para pelatih dan pembina dapat membina adik-adik paskibraka dengan baik agar terhindar dari kesalahan-kesalahan.

“Sama seperti saya juga dulu, kan pernah ikut paskibraka. Yah pastinya masih ada kesalahan kesalahan saat latihan, saya anggap itu wajarlah,” Jelas PPI 95 tersebut.

Sementara itu Kadispora Kota Palu, Nursalam juga mengatakan bahwa para calon pengibar bendera ini masih baru dan butuh bimbingan seniornya, dan kurang lebih juga masih empat bulan lagi dalam pembinaan.

“Kita serahkanlah semua ini kepada pelatih mereka untuk berbuat yang terbaik” Ujarnya. (Eky)

1,535 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments