Wakil Walikota Palu Sisihkan Rp 500 Ribu Gaji untuk SSL

Palu, Satusulteng.com – Bukti kecintaanya pada dunia seni, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, berjanji akan memberikan Rp 500 ribu dari gajinya kepada Sanggar Seni Lauro (SSL) di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga. Dan itu akan dimulai Sigit setiap bulannya terhitung Januari 2018.

Keputusan itu disampaikan Sigit, dikala menghadiri Milad ke-IV Sanggar Seni Lauro, di Kelurahan Duyu, Kamis (9/11) Malam. “Kepada para lurah, saya harap juga memperhatikan potensi seni di wilayahnya. Jangan biarkan mereka jalan sendiri,” harap Sigit.

Ia berharap, Sanggar Seni Lauro menambah ivent kegiatannya minimal dua tahun sekali, tentunya dengan dukungan dana yang memadai. “Apalagi Sanggar Seni Lauro sudah teruji dengan berbagai penampilan cabang seni seperti tarik suara, puisi dan sebagianya termasuk melibatkan 32 sanggar seni dari tiga kota, yakni Kota Palu, Donggala dan Sigi,” ujarnya.

Ia menegaskan, permohonan pendanaan dari sanggar seni akan menjadi perhatian pemerintah, selama sanggar seni tersebut memenuhi syarat, diantarnya realistis artinya kegiatannya masuk akal, kedua rasional, artinya anggaran yang diusulkan sesuai dengan porsi kegiatan, dan terakhir adalah proporsional dimana kegiatannya sewajarnya saja.

1,230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments