Wabup Touna Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Touna, Satusulteng. com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kabupaten Touna menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Selasa (22/8) yang dilaksanakan di Gedung Hotel Ananda.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki rumah tidak layak huni tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S.IP kepada 401 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Wabup Touna Admin AS. Lasimpala, S. IP dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

“Pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni harus terus dipacu, oleh sebab itu, pemerintah terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman,” kata Wabup.

Dia berharap kepada seluruh warga yang mendapatkan bantuan benar-benar digunakan pada tempatnya agar dapat dirasakan manfaatnya.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata keberpihakan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas permukiman rakyat khususnya masyarakat miskin,” kata Wabup.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri pejabat OPD, Kepala Cabang Bank Sulteng Touna, Camat Ratolindo, Camat Ampana Kota, Lurah dan Kepala Desa dan para penerima bantuan.

217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments