Wabup Pimpin Upacara HAB Ke-72 di Kamenag Touna

Wabup Pimpin Upacara HAB Ke-72 di Kamenag Touna
Rate this post

Touna, Satusulteng. com – Wakil Bupati Tojo Una Una (Touna) Admin AS. Lasimpala, SIP, hari ini Rabu (3/1/18) bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari jadi Kementerian Agama yang ke-72 di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Touna. Hari lahir kementerian yang bermotto Ikhlas Beramal ini diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Touna Drs. H. Makmur Muh. Arief, S.Pd.I, Kasubbag TU H. Arzaq Moh. Syahrir Saini, S.Pd.I,MM, para Kasi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah serta seluruh ASN di lingkup Kemenag Touna dan para tamu undangan lainnya.

“Hari ini, hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama,” kata Wabup diawal sambutannya.

Diusianya yang ke-72 banyak prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama salah satunya yaitu Kemenag berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bidang tata kelola pemerintahan.

“Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” Imbuh Wabup.

Peringatan HAB ke-72 tahun 2018 mengangkat tema ‘Tebarkan Kedamaian’ dan motto ‘Bersih Melayani’.

Kepala Kemenag Touna H. Makmur Muh. Arief berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“ASN Kementerian Agama harus mampu menjadi abdi negara dan masyarakat yang handal dan wajib menjaga nama baik Kementerian Agama,” pesan H. Makmur Muh. Arief.(yahya).

360 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments