Usai Dibuka Satgas TMMD Langsung Berikan Pengobatan Gratis Terhadap Warga

Usai Dibuka Satgas TMMD Langsung Berikan Pengobatan Gratis Terhadap Warga
Rate this post

Poso, Satusulteng.com – Usai dibuka Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-102 TA 2018 Kodim 1307/Poso langsung berikan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah,  Kabupaten Poso, Selasa (10/7/2018).

Ratusan warga masyarakat Desa Doda Kecamatan Lore Tengah dan sekitarnya merasakan gembiraan yang amat sangat, karena mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis oleh Satgas TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso.

Posko pengobatan gratis yang dibangun di tenda berukuran 4 meter x 8 meter di sisi kiri lapangan sepak bola Desa Doda dari pagi sudah dipadati oleh ratusan warga yang hampir sebagian berumur lanjut (lansia) untuk mengantri satu persatu warga yang telah memegang kupon pengobatan gratis dipanggil petugas Posko Pengobatan Gratis TMMD ke 102.

Sebelum diberikan obat gratis, para warga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan dari tim TMMD ke 102. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan penyakit yang diderita warga dan diberikan obat gratis sesuai dengan penyakitnya.

Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso Letkol Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si mengatakan, upaya pihak TNI memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi perhatian serius pihaknya  saat pelaksanaan TMMD.

“Kami hadir disini bukan hanya pembangunan fisik. Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan masyarakat manfaatnya, terutama memberikan pelayanan kesehatan dan obat gratis kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa sehat dan kuat,” kata Dandim.

Lanjut kata Dandim, kegiatan ini terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar, sebagai bentuk kewajiban TNI dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tingkat pertama.

“Selain melaksanakan tugas pokoknya, Satgas TMMD juga turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, tim yang diterjunkan di antara Satgas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu juga turut membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan selama kegiatan TMMD ke 102 berlangsung,” pungkasnya.(Yahya).

70 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments