Turnamen Bola Kaki dan Bola Volly TMMD 102 Poso Dekatkan TNI dan Masyarakat

Turnamen Bola Kaki dan Bola Volly TMMD 102 Poso Dekatkan TNI dan Masyarakat
Rate this post

Poso, Satusulteng.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1307/Poso Korem 132/Tadulako yang dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah Kabupaten Poso, Sabtu 21 Juli 2018 telah memasuki Hari ke 11.

Berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso bersama masyarakat Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah dalam rangka TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso itu.

Salah satu kegiatan non fisik dalam rangka memeriahkan TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso yaitu turnamen sepak bola dan bola volly yang diikuti oleh masyarakat Doda Kecamatan Lore Tengah.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti turnamen sepak bola maupun bola volly antara RT yang ada di Desa Doda Kecamatan Lore Tengah.

Salah satu warga RT 7, Desa Doda yang merupakan pemain sepak bola Ferly (20) mengungkapkan, bahwa turnamen bola kaki yang di selenggarakan oleh TMMD ini sangat bagus dan banyak manfaat untuk kami warga desa Doda.

“Lewat kegiatan ini kami bisa menambah keakraban antara sesama pemuda pemudi desa Doda dan bapak TNI,” ungkap Ferly.

Selain itu, kata Ferly, dengan kegiatan ini kami bisa sering kumpul dengan teman-teman untuk bermain bola kaki bersama-sama.

“Biasanya kami jarang bisa kumpul untuk bermain bola bersama-sama karena disibukan dengan pekerjaan masing-masin, sehingga kalau di ajak bermain mereka pasti menolak tapi kali ini semuanya semangat mungkin karena banyak tentara yang bermain bersama kami,” kata Ferly.

Hal yang sama dikatakan oleh seorang PNS Suseragi (46) merasa senang dengan kegiatan bola volly yang di selenggarakan oleh TMMD.

“Kami senang sekali karena tiap sore kami bermain berbeda dari biasanya, yang biasanya kami bermain tidak ada yang menyaksikan tapi kali ini banyak warga desa Doda yang datang menyaksikan kami bermain volly, sehingga muncul motivasi kita untuk menang dan lebih semangat lagi dalam bermain apalagi di bentuk turnamen,” ujarnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos,M.Si mengatakan, selain program sasaran fisik dan non fisik, ada juga program cipta kondisi dan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Hal ini dilaksanakan untuk menjaga kondusivitas serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Turnamen olahraga ini juga banyak manfaat, selain bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, juga memiliki manfaat yang lain di antaranya adalah untuk membentuk kerja sama yang baik dengan masyarakat,” ujar Letkol Inf Dody Triyo Hadi.(Yahya).

265 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments