Tujuh WNA Bekerja di Touna, Tiga Merupakan Investor Parawisata

Tujuh WNA Bekerja di Touna, Tiga Merupakan Investor Parawisata
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) hingga bulan Juli 2018 terdapat 7 Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini sedang bekerja di Kabupaten Touna.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Touna Ir. Dalfia mengatakan, para WNA itu ada yang bekerja di Perusahan Saraswati dan juga sebagai investor parawisata yang mengelolah cotage di wilayah Kepulauan Kabupaten Touna.

“Ada 4 WNA yang hingga saat ini bekerja di Perusahan Saraswati Mantangisi. Sementara 3 WNA merupakan investor parawisata sebagai pengelolah cotage di Kepulauan,” kata Ir. Dalfia saat ditemui media ini di ruangan kerjanya, Senin (30/7/2018).

Dalfia mengungkapkan, untuk para WNA itu ada yang menggunakan visa tenaga kerja dan ada juga menggunakan visa parawisata.

“Jadi yang bekerja di perusahan Saraswati menggunakan visa tenaga kerja dan yang di kepulauan menggunakan visa parawisata,” ungkapnya.

Dalfia juga mengatakan, untuk ijin para WNA, seperti RPTKA mereka urus di Provinsi yaitu di Kota Palu. Sementara untuk IMTA mereka urus di Dinas Perizinan Kabupaten Touna.

“Terkait ijin para WNA kami terus pantau secara berkala, hal untuk memastikan bahwa izin kerja TKA sesuai dengan peruntukkannya,” tutupnya.(Yahya).

279 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments