Tingkatkan Pelayanan Bagi Warga Binaan, Kalapas Ampana Benahi Fisik Bangunan

Tingkatkan Pelayanan Bagi Warga Binaan, Kalapas Ampana Benahi Fisik Bangunan
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka meningkatkan Pelayanan bagi warga binaannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Ampana, Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Amry Langkamane, BC, IP, S.Pd sedang membenahi fisik bangunan dalam Lapas tersebut .

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Ampana Amry Langkamane mengatakan, adapun fisik bangunan yang saant ini dibenahi yaitu ruangan tempat besuk, ruangan poli klinik dan ruanganan Bingker.

“Pembenahan ruangan besuk kami lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat atau keluarga warga binaan yang hendak membesuk,” kata Amry nama sapaan Kalapas Ampana itu, Kamis (18/1/18).

Sementara itu kata Amry, ruangan Poli Klnik yang saat ini belum memenuhi syarat. Tidak ada kamar mandi dan ruang Inap.

“Sehingga kami akan buatkan kamar mandi dan ruang rawat inap sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi warga binaan yang sakit membutuhkan perawatan,” ujar mantan Kalapas Biak itu.

Amry mengatakan, selain pembenahan ruang besuk dan poli klinik, dirinya juga sedang membangun ruang Bimbingan Kerja.

“Jadi ruangan Bimbingan Kerja lama akan digunakan sebagai ruang hunian, sebab ruang hunian yang saat ini sudah melebihi kapasitas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk saat ini jumlah warga binaan Lapas Ampana ada 280 orang sementara untuk kapasitas ruang hunian hanya bisa menampung 145 orang, maka saat ini jumlah penghuni Lapas Ampana sudah over kapasitas.

Jadi ruangan hunian yang sebenarnya menampung dalam satu kamar 5 warga binaan namun saat ini ditempati 9 orang warga binaan.

“Olehnya, dengan keadaan over kapasitas tersebut maka ruangan Bimbingan Kerja akan digunakan sebagai ruang hunian paling tidak bisa menampung 30 orang,” tukasnya.(yahya).

623 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments