Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres Touna Gencar Sosialisasi

Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Segala macam upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una (Touna) guna mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih lagi kaum milenial tentang tata tertib berlalu lintas dan bahaya berkendara bagi anak remaja.

Diantaranya melakukan koordinasi dengan personil TNI Kompi D Senapan Sintuwu sampai silahturahmi sekaligus koordinasi dengan Ketua Klub motor Garbet Touna di kediamannya, sabtu (2/2/2019).

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK melalui Kasat Lantas Polres Touna Iptu Suprojo, S.H menjelaskan koordinasi yang dilakukan Satlantas dengan Ketua Klub motor bertujuan untuk menggandeng club motor agar bisa bekerja sama dengan Polri dalam mensosialisasikan tentang Milenial Road Safety.

“Kalau ada wadah atau organisasi, minimal koordinasi untuk pembinaan Road Safety Milenial akan lebih mudah,” ujar Iptu Suprojo.

Selain itu, kata Kasat Lantas, koordinasi yang dilakukan dengan TNI bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Tidak berhenti sampai disitu, Satlantas Polres Touna juga melakukan aksi bagi-bagi brosur Keselamatan Berkendara kepada pengendara yang melintas di tiap-tiap persimpangan Traffic Light, Sabtu (2/2).

“Aksi bagi brosur ini juga merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Milenial sekaligus tindakan preventif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas bagi usia remaja,” ujar Kasat Lantas.**

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments