Tim Macan Buser Polres Touna Bekuk Pelaku Curanmor  Berstatus Pelajar

Tim Macan Buser Polres Touna Bekuk Pelaku Curanmor  Berstatus Pelajar
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Tim Macan Unit Buser Polres Tojo Una-Una (Touna) yang dipimpin Kanit Buser Bripka Samsul Nonci berhasil membekuk pelaku pencurian motor (Curanmor), di Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Kamis (10/5/18) sekitar pukul 15.00 Wita.

Informasi yang di himpun media ini pelaku berinisial AR alias Aman (16) warga Desa Padang Tumbou, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna yang masih berstatus pelajar disalah satu Sekolah Menengah Atas Ampana Kota.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi  Nomor LP – B / 58 / V /  2018 / Sulteng / Res touna tanggal 9 mei 2018.

Adapun kronolgis penangkapan berawal dari Tim Macan Buser Polres Touna saat melakukan penyelidikan tentang adanya pencurian motor tersebut, Tim melihat kendaraan yang di curigai sesuai dengan ciri-ciri kendaraan yang diberikan oleh pelapor dr. Anissa.

“Tim membuntuti dari arah Kelurahan Malotong menuju Desa Pusungi Kec Ampana Tete. Setelah pengendara berhenti, Tim pun dengan  surat perintah tugas yang dibawah menggeledah pengendara tersebut kemudian mengecek identitas kendaraan dan setelah diperiksa benar bahwa kendaraan tersebut sesuai ciri yang di berikan pelapor,” kata Kasat Reskrim Polres Touna Evry Susanto, SH, S.IK, Jumat (11/5/18).

Evry mengatakan, dari hasil introgasi bahwa pelaku awalnya sekitar pukul 18.00 Wita terlebih dahulu mengambil kunci motor, kemudian sekitar pukul  02.30 Wita pelaku mengambil kendaraan di tempat parkir Puskesmas dengan menggunakan kunci yang sudah di ambil terdahulu.

“Setelah itu pelaku membawa kendaraan hasil curiannya kerumahnya di Desa Padang Tumbuo Kec Ampana Kota, Kabupaten Touna dan membongkar motor tersebut dengan tujuan agar tidak di ketahui bahwa motor tersebut hasil curian,” terangnya.

Lanjutnya, menurut keterangan dari pelaku bahwa sudah dua kali melakukan pencurian di tempat yang sama yakni di Puskesmas,  namun tidak di laporkan di karenakan tersangka meminta maaf sehingga tidak di laporkan.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti kendaraan sepeda motor telah kami amankan guna menjalani proses hukum selanjutnya,” tukasnya.(yaya).

308 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments