Tiga Nelayan Touna Dapat Asuransi

Satusulteng.com – Wakil Bupati (Wabup) Tojo Una Una Admin AS. Lasimpala, SIP, Sabtu 2 Desember 2017 lalu menyerahkan bantuan Asuransi Nelayan kepada 2 ahli waris nelayan meninggal dunia dan 1 nelayan yang mengalami cacat tubuh.

Asuransi nelayan yang diterima bagi meninggal karena sakit sebesar Rp.20 juta diterima oleh ahli waris Ramsan Toana dari Desa Marowo, Kecamatan Ulubongka, Asuransi nelayan yang meninggal karena melaut diterima oleh ahli waris Rais Dja Ati sebesar Rp.200 juta dan asuransi nelayan yang mengalami cacat tubuh diterima oleh Marhaba Asahoya dari Desa Dolong, Kecamatan Walea Kepulauan.

Selain asuransi nelayan Wabup Admin AS. Lasimpala, SIP menyerahkan juga menyerahkan bantuan bibit kelapa sebanyak 26 ribu untuk petani yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Tojo Unauna dan bibit cengkeh sebanyak 38.655 pohon untuk 18 kelompok tanah.

Penyerahan asuransi nelayan dan bantuan bibit kelapa dan cengkeh bertepatan dengan pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 serta pembukaan Jambore kader PKK ke-III Tingkat Kabupaten Tojo Unauna di Lapangan Basket Ratolindo, Sabtu 2 Desember 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu Wabup Admin menyampaikan, kepada ahli waris penerima asuransi agar dapat mempergunakan asuransi dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak menginginkan musibah ini terjadi pada keluarga kita, namun kita harus menerima apa yang sudah menjadi kehendak takdir,” kata Wabup.

Dia juga berharap kepada penerima bibit kelapa dan cengkeh untuk bisa merawat dan memelihara bantuan ini.

“Saya tidak suruh menanam dibawah jendela dan disamping rumah, namun tanam pada tempatnya,” harapnya.

Dikatakannya, walaupun bibit cengkeh ini berasal dari bogor kalau tidak di pelihara tidak disiram tidak akan membuahkan hasil.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tojo Una Una berupa 30 pasang baju seragam SMP dan 20 pasang baju seragam SMA untuk pondok pesantren Kharul Amin Bailo, 20 pasang baju seragam SD untuk SD 16 Malotong, 20 pasang baju seragam SD untuk SD 13 Bailo dan 100 kaleng ikan sardines untuk pondok pesantren Bantuga.

Serta bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una Una berupa 3 unit cool box besar untuk kelompok nelayan ikan segar Desa Kondongan Walea Besar, 4 unit cool box besar untuk nelayan ikan segar Desa Pasokan Walea Besar, 10 unit cool box kecil untuk nelayan lumba-lumba Desa Podi Tojo.(***).

108 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Facebook Comments