Tahapan Kampanye Dimulai, Bawaslu Sulteng Ajak Masyarakat Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara

Tahapan Kampanye Dimulai, Bawaslu Sulteng Ajak Masyarakat Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Bawaslu Sulteng – Memasuki masa kampanye Pemilihan Umum 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak kepada peserta Pemilu, Tim sukses dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dan tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan keributan dan saling menjatuhkan selama masa Kampaye.

Bawaslu Sulteng menghimbau agar menolak dan lawan politik uang dan ujaran kebencian terhadap agama, suku, ras, golongan calon dan/atau peserta Pemilu yang lain serta tidak menghasut dan mengadu domba dan mempengaruhi pilihan pemilih. Jadikan “tolak uangnya jangan pilih orangnya” sebagai slogan baru pemilih yang berintegritas. Kemudian lawan intimidasi dan berita bohong (hoaks) serta mendorong pemberitaan yang berimbang dengan menjunjung etika jurnalistik dalam pemberitaan media massa untuk melawan politik uang dan politisasi SARA. Bawaslu Sulteng mendorong masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Masyarakat diminta untuk mendukung Bawaslu Sulteng melakukan pengawasan dan penindakan atas berbagai laporan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh siapapun tanpa pandang bulu. Serta mendukung Bawaslu Sulteng dalam melakukan sinergi dan kolaborasi pengawasan partisipatif dengan pemangku kepentingan untuk melakukan sosialisasi dan kampanye bersih tanpa adanya praktik politik uang dan politisasi SARA.

(Sumber : Bawaslu Sulteng)

136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments