Tagam Sinaga: Pengguna Narkoba Jangan Dijauhi, Ajak Untuk Sembuh

Touna, Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Tagam Sinaga mengajak masyarakat mengubah persepsi agar tak menjauhi pecandu narkoba, namun sebaliknya dirangkul agar sembuh.

“Kalau di lingkungan Anda, baik itu anggota keluarga, saudara maupun sahabat ada yang terlibat Narkoba, jangan dijauhi. Rangkul dan berikan kepercayaan kepadanya, ajak untuk mau sembuh dengan di rehabilitasi,” kata Brigjen Pol Tagam Sinaga pada saat membuka kegiatan pasca rehabilitasi di gedung Disdikpora Touna, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, masa depan seorang pengguna Narkoba pilihanya hanya tiga yaitu datang ke BNN atau ke Klinik untuk di sembuhkan dengan rebalitasi, masuk penjara atau mati karena ketergantungan.

“Banyak masyarakat berpandangan bahwa pecandu narkoba penjahat sehingga dijauhi. Pengguna sebenarnya korban. Saya berharap persepsi yang seperti itu dapat berubah. Para korban seharusnya dirangkul agar cepat sembuh,” harapnya.

158 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments